Apakah Yang Dimaksud Lahir Baru itu?




Pernah denger istilah lahir baru?

Apa sih yang dinamakan lahir baru itu?


Sebenernya di Alkitab sendiri tidak ada secara explisit menyatakan istilah tersebut, kecuali waktu Yesus berbicara dengan Imam Besar Nikodemus. Disana Tuhan bilang bahwa Jika manusia tidak dilahirkan dari air dan Roh, dia tidak dapat masuk ke dalam kerajaan Sorga ( Yohanes 3 : 4-8).

Lahir baru adalah bahwa kita Mengakui bahwa kita orang Berdosa dan membutuhkan Kasih Allah dalam Tuhan Yesus untuk mengampuni dosa kita dan mengundang Tuhan Yesus untuk masuk dalam hati kita sebagai Tuhan dan Juruselamat Pribadi. 

Nah jadi ada 4 hal yang harus kita pahami dalam Lahir Baru ini :

1. Bahwa kita adalah orang berdosa

Kita adalah orang berdosa bahkan kita lahir dalam dosa. Dosanya adalah dosa keturunan dari Adam. Anjing disebut anjing bukan karena dia menyalak tapi karena dia anjing. Nah sama dengan manusia. Kita disebut orang berdosa bukan karena kita berbuat dosa, tapi karena kita memang berdosa. Buktinya apa? Pernah liat anak balita bertengkar? nggak ada yang mengajari mereka untuk rebutan mainan bahkan untuk memukul temannya, tapi entah bagaimana mereka bisa melakukannya. Nah karena memang ada tabiat dosa dalam kita sejak awal.

2. Bahwa kita membutuhkan kasih Allah

Kalau kita berdosa ya pasti akibatnya adalah kita masuk neraka. Karena upah dosa adalah maut ( roma 6:23). Jadi jika tidak ada yang menebus atau menolong pasti kita semua masuk neraka. Kok Tuhan nggak kasian? Tuhan pasti kasihan tapi Tuhan juga adil. Kan Tuhan adalah hakim dari segala hakim, jadi pasti adil. Orang berdosa ya pasti masuk neraka. Jadi kita semua membutuhkan kasih Tuhan, pengampunan Tuhan dan anugerah Tuhan untuk bisa diselamatkan dari dosa ini

3. Yesus Kristus datang menebus kita

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, makanya Dia mengutus Anaknya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal ( Yohanes 3:16 ). Nah jadi Tuhan sendiri yang datang ke dunia untuk menebus dosa kita dengan cara menjadi manusia dan disalibkan mati buat kita supaya kita bisa hidup bagi Tuhan. ( Baca : Apa yang dimaksud dengan Tritunggal itu )

4. Kita harus minta Pengampunan Tuhan melalui Yesus Kristus

Nah, jadi bagaimana caranya kita bisa diselamatkan dan diampuni dosa kita? Kita harus mengakui bahwa kita adalah orang berdosa dan kita membutuhkan kasih Tuhan melalui Yesus Kristus. Kita harus minta ampun atas semua dosa kita dan minta Tuhan Yesus untuk masuk dalam hati kita sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi.

Apakah kamu sekarang atau pernah merasa takut mati dan belum yakin bahwa kamu akan masuk sorga? Kamu perlu lahir baru sekarang. Yang kamu harus lakukan cukup sederhana. Berdoalah dengan suara terbuka di hadapan Tuhan

” Tuhan Yesus, saya mengaku orang berdosa. Ampunilah semua dosa saya. Saya membutuhkan kasihMu saat ini. Saya mengundang Tuhan Yesus untuk masuk sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hati dan hidup saya. Tolonglah saya untuk hidup sesuai kehendakmu Tuhan. Terima kasih untuk kasih dan ampunanMu. Amien”

Berdoalah demikian, dan kamu akan merasakan hal yang berbeda dalam hidupmu saat ini juga.
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment